'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Adakan Simulasi Tatap Muka Terbatas, Murid TK Aisyiyah Metro Utara Mengaku Senang Bertemu Ibu Guru
22 Oktober 2021 15:00 WIB | dibaca 84

 

 

Bismillahirohmanirohim Jumat, 22 Oktober 2021 TK Aisyiyah Purwoasri mengadakan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan prokes ketat. Mengecek suhu tubuh siswa, tidak bersalaman, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan tidak berkerumun.

Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dihadiri oleh Bapak Yoseph selaku ketua Satgas Covid, Bapak Firdaus dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bapak Irwan selaku Kabid PAUD, ibu Hindun Hasanah dari Dinas Pendidikan, Camat Metro Utara ibu Wilastri Usman , Bapak Sutoyo Lurah Purwoasri, Ibu Ratna Mariya selaku Pengawas Pembina TK Metro Utara, Ibu Lilik Firdayati selaku Sekertaris PCA Metro Utara, utusan Puskesmas Purwosari, Bp. Agus Pujianto Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 4 Metro, serta RT dan RW setempat yang selama simulasi berlangsung melakukan pengawasan dan pemantauan.

Simulasi ini diikuti oleh 20 orang siswa yang masing-masing kelas terdiri dari 5 siswa. Disetiap kelas juga terdapat tempat cuci tangan dengan air mengalir beserta sabun cuci tangan, tisu, masker, serta handsanitizer. Setiap kelas diletakkan tempat sampah tertutup. Anak-anak membawa bekal dari rumah dan tidak diperkenankan jajan di luar. Serta anak-anak di dalam kelas diatur jaraknya dengan satu bangku satu siswa.

Simulasi ini dilakukan dalam rangka persiapan jika nantinya anak-anak sudah mulai pembelajaran tatap muka. Karena itu pada simulasi diberikan gambaran bagaimana menerapkan, mengikuti protokol kesehatan. Seperti harus melalui pengecekan suhu badan, menggunakan masker menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan, dan menjaga jarak ruangan.

Anak-anak mengaku senang sekali bisa bersekolah lagi bertemu dengan guru dan teman-teman. Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Terutama kepada para orang tua hebat yang sudah membantu dan memfasilitasi anak-anak dalam pembelajaran daring selama masa pandemi covid 19 ini. (Ria)

Shared Post: